Focus Group Discussion (FGD) Maturitas SPIP Integrasi Tahun 2022

SHARE

Rabu 2 Februari 2022, bertempat di ruang Delta Karya Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo. Inspektorat Daerah Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan acara Focus Group Discussion (FGD) Maturitas SPIP Integrasi tahun 2022 bagi seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan FGD yang digawangi oleh para evaluator SPIP di Inspektur Pembantu Bidang Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah tersebut mengundang perwakilan Satgas SPIP dari masing-masing Perangkat Daerah. Sedangkan untuk narasumber menghadirkan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo yaitu H. Usman, M.Kes. beserta dua orang anggota DPRD dari Komisi A yakni H. Haris, S.Pi., M.Si, dan H. Tarkit Erdianto.

Acara FGD ini dibuka langsung oleh Inspektur Kabupaten Sidoarjo  Andjar Surjadianto, S.Sos, CGCAE. Kemudian dilanjutkan dengan materi oleh ketiga narasumber dari DPRD Kabupaten Sidoarjo. Beberapa poin penting yang disampaikan pada kegiatan tersebut yaitu framework SPIP Integrasi serta framework penyelenggaraan dan penilaian SPIP Integrasi.

Pada kegiatan FGD ini juga disampaikan tentang penilaian risiko OPD yang merupakan langkah awal penilaian mandiri penyelenggaraan SPIP. Dokumen penilaian risiko OPD akan dilakukan reviu oleh auditor Inspektorat dalam rangka memberikan keyakinan terbatas atas akurasi, keandalan, dan keabsahan informasi yang disajikan. Kegiatan reviu dokumen penilaian risiko OPD tersebut diharapkan selesai pada akhir bulan Maret tahun 2022.